6 Cara Jitu Mengatasi HP Android Cepat Panas

penyebab hp android cepat panas dan cara mengatasinya – Seiring berjalanya waktu manusia mulai beralih menggunakan ponsel cerdas yaitu smartphone. Teknologi Smartphone seiring berjalanya waktu juga berkembang adanya penambahan teknolgi dan fitur-fitur canggih yang terus ditambahkan pada Smartphone. Jika dulu Smartphone hanya untuk telpon, sms, melakukan interaksi di sosial media seperti facebook, twitter, path, instagram, BBM, Line, Whataps, tapi sekarang anda bisa memainkan game android, game psp, game ps 1 dan seterusnya bahkan sekarang sudah mendukung pekerjaan dan bisnis hanya melalui  android.

hp android cepat panas

Lalu ada masalah umumnya yang sering dihadapi oleh pengguna hp android. Dan masalah itu adalah hp android cepat panas walaupun hanya kita hanya menjalankan satu aplikasi atau satu pekerjaan. Tentu juga ada merk hp android yang tidak cepat panas tapi ini biasanya harganya itu mahal dan spesifikasi tinggi. Dan yang cepat panas itu harga tergolong murah serta memiliki spesifikasi yang sama dengan yang mahal. Selain merk dan harga juga terdapat faktor lain mengapa android anda menjadi cepat panas. Berikut ulasan detailnya.

Perawatan Smartphone dan Baterai
Ada baiknya ketika usia baterai hp android anda sudah lewat dari satu tahun, anda menggantinya dengan baterai hp android yang baru dan berkualitas baik. Hal ini karena baterai hp android anda sudah tidak bekerja dengan baik lagi sehingga anda sering melakukan aktivitas charging. Kegiatan yang satu ini (Charging) ini mampu membuat hp android anda cepat panas dan cepat habis batrey. Maka gantilah di batrey hp android anda yang ori, sesuai merk hp android kamu

Install atau pasang aplikasi yang dibutuhkan saja
Hp android benar benarkan memanjakan usernya, karena ketika anda membuka playstore maka anda akan dihadapkan berbagai macam aplikasi keren dengan fitur fitur canggih. Itu baru aplikasi belum lagi game yang bertebaran secara gratis dan kualitas grafis hd. Tentunya ini membuat anda ingin menginstal dan mencoba semuanya. Namun ada baiknya anda hanya menginstal aplikasi yang anda butuhkan saja atau yang memang penting bagi anda. Seperti facebook dll, banyangkan saja ketika anda menginstal aplikasi yang menurut anda bagus maka RAM anda dan internal memory anda akan dalam keadaan kritis yang berakibat hp android cepat panas.

Baca Juga : Cara Menambah Kapasitas RAM Android dengan Memori Eksternal

Gunakan Baterai hp android yang asli atau original
Seperti yang diawal pembahasan, salah satu penyebab hp android cepat panas adalah karena baterai yang sudah tidak mampu bekerja dan baik dan harus melakukan pengisian sumber daya baterai terus menerus dan cara mengatasinya adalah ganti baterai. Namun ketika anda mengganti baterai dengan prodak yang tidak asli dan yang penting cocok dan masuk, ini bisa berakibat fatal pada hp android anda. Bahkan bisa berakibat hang pada hp android anda. Jadi gunakan baterai dari merk atau prodak asli hp android anda, walau secara harga agak sedikit lebih mahal.

Koneksi Internet Tidak Stabil
Ini yang paling sering dihadapi oleh pengguna hp android dan selalu muncul pertanyaan, kenapa hp cepat panas saat internetan?? Silakan anda cek pada status bar hp android anda ketika sering berganti dari 3G ke H+ secara terus menerus dalam tenggang waktu yang begitu cepat maka hp android akan cepat panas. Sebaiknya anda mengaktifkan paket data pada saat yang dibutuhkan saja karena ini jauh lebih efesien dibandingkan harus menyenting jaringan hp android anda ke 2G.

Baca juga : 4 Software Penguat Sinyal Wifi Android

Faktor lingkungan gadget
Nah ketika kita berada di tempat yang ber-AC tentu hp android yang kita pakai akan lambat ke posisi overheat atau semakin minim terjadi overheat. Tapi jika hp android anda pada lingkungan yang memang banyak perangkat elektronik ini akan meyebabkan cepat panas. Sebagai contoh cukup anda letakkan di dekat laptop maka hp android akan menjadi cepat panas. Jadi ambil keputusan lebih bijak saat meletakkan hp android anda.

Jangan gunakan hp android anda saat di-Charge
Satu hal penting, jangan gunakan hp android pada saat anda sedang di-charge karena selain menyebabkan hp android anda cepat panas tapi membuat hp android menjadi cepat rusak.

Demikianlah 5 Cara Jitu Mengatasi HP Android Cepat Panas semoga bermanfaat, jangan lupa share keteman-teman anda jika bermanfaat, melalui tombol share dibawah

6 Cara Jitu Mengatasi HP Android Cepat Panas | rini | 4.5